Pages

Senin, 01 September 2014

Curug Tonjong


Curug Tonjong merupakan objek wisata alam yang berada di Kabupaten Majalengka. Objek ini berada di Desa Teja kecamatan Rajagaluh, yang dikelola oleh pihak Desa/Kompepar dan TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai). Jarak dari Kota Majalengka + 20 km disebelah Timur dengan luas objek ini yaitu + 0,5 Ha.
Curug Tonjong menawarkan keindahan alam yang asri dan alami berupa aliran sungai dengan air terjun yang cukup deras meskipun tidak terlalu tinggi ditambah dengan batu-batuan besar yang terdapat disepanjang aliran sungai.
Keunikan dari lokasi wisata Curug Tonjong ini adalah jembatan bambu yang sengaja dibuat sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan lokasi ini ketika melewatinya sampai ke puncak curug serta pada nilai alamiah, sejuknya udara, dan beningnya air sungai yang mengalir. Dimana dipuncaknya terdapat pelataran sebagai tempat beristirahat.
Untuk menuju lokasi wisata Curug Tonjong, wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk mencapai lokasi Curug Tonjong dari jalan aspal hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dengan jarak sekitar + 400 m, sebelum sampai ke lokasi terdapat pelataran parkir untuk motor dan juga kios pedagang. Jadi, jangan tunggu lagi segera berkemas dan berangkat ke Curug Tonjong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar