Pages

Kamis, 09 Agustus 2012

Kampung Batu



Kampung batu, begitulah tempat ini diberi nama. Sebuah nama yang berasal dari sejarah yang menyertainya. Sebuah tempat wisata alam bekas galian batu yang kemudian menjadi sebuah danau dari mata air yang timbul akibat penggalian tersebut. Terjadinya sebuah danau ini  karena penggalian batu di tempat ini dulunya sebagai pemasok untuk pembangunan di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Sebuah tempat yang menarik, dari bekas galian batu yang ditinggalkan. Dan rasanya bila tempat ini belum dibangun dan dikelola dengan baik tentu saja kita enggan untuk berkunjung ke Kampung Batu ini. Tapi, berkat kegigihan dan kesabaran pengelola yang merupakan alumni ITB, tempat ini menjadi tempat yang patut anda kunjungi untuk mengisi liburan anda.
Kampung Batu tidak jauh dari pusat kota, jadi bagi mereka yang ingin melepas lelah dan dengan biaya yang terjangkau anda dapat mengunjungi tempat ini. Kampung Batu berlokasi di Jalan Raya Banjaran, Desa Malakasari, Baleendah, Kabupaten Bandung. Banyak daya tarik yeng membuat Kampung Batu patut anda kunjungi.
Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini dengan adanya penangkaran Rusa totol yang biasanya kita jumpai di Istana Bogor. Nah, bagi mereka warga Bandung yang ingin dan belum melihat Rusa totol tidak perlu pergi ke Bogor tinggal datang saja ke Kampung Batu. Tentunya ini meringankan kocek anda bukan?
Selain itu, berbagai fasilitas dan sarana hiburan pun tersedia disini mulai dari membajak sawah, memancing, outbond, flying fox sampai wahana air pun tersedia disini. Dan semua itu dapat menjadi pengalaman yang berharga serta dapat menjadi pembelajaran yang menarik. Bagi mereka yang membawa keluarga dan akan menginap, Kampung Batu menyediakan penginapan untuk mengisi weekend anda selama Jumat, Sabtu dan Minggu.
Kampung Batu mempunyai luas kurang lebih 8 hektar. Luas tersebut terbagi kedalam beberapa bagian diantaranya kolam ikan sedelam 3-5 meter dengan luas sekitar satu hektar, danau yang terbentuk dari adanya mata air yang merembes dengan sendirinya mempunyai luas sekitar satu hektar juga. Sisanya dipakai untuk sarana hiburan lainnya termasuk lahan parkir yang dapat menampung kurang lebih 50 mobil keluarga.

Sumber : Kampung Batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar