Pages

Rabu, 08 Agustus 2012

Wisata Agro Batu Luhur



Wisata Agro Batu Luhur berlokasi di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi. Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia. Bagi sebagian orang mungkin kurang mengenal objek wisata yang satu ini karena masih dalam tahap pengembangan dan pembangunan. Akan tetapi tempat wisata ini dapat menjadi salah satu referensi tempat wisata yang patut anda kunjungi nanti. Banyak daya tarik yang tersimpan pada Wisata Agro Batu Luhur.

Wisata Agro Batu Luhur mempunyai ciri khas tersendiri yaitu dengan memanfaatkan sumber alam yang sudah tersedia di tempat tersembut. Ciri utama yang menjadi daya tarik adalah batu tinggi yang telah berada di tempat tersebut selain itu potensi hortikultura yang menjadi sumber mata pencaharian masyarakat disana.
Wisata Agro Batu Luhur merupakan milik perseorangan dengan nama perusahaan CV. Sindangwangi Agro. Beberapa fasilitas yang sedang dibangun dan dipersiapkan diantaranya kegiatan alam, kegiatan rohani, kegiatan pendidikan dan pelatihan seperti pendidikan bercocok tanam, jenis bambu, penangkaran dan domba unggulan serta pelatihan SAR, dan kegiatan berburu dimana untuk kegiatan berburu ini masih sangat jarang ada di Indonesia.
Selain fasilitas utama fasilitas penunjang pun tidak ketinggalan di tempat ini. Dan saat ini masih dalam tahap pebangunan dan perbaikan. Beberapa fasilitas penunjang yang terdapat di Wisata Agro Batu Luhur adalah mushola, arena bermain anak, tempat penjualan souvenir, tempat penjualan macam buah-buahan, restoran, toilet, dan tempat pelatihan. Untuk menuju lokasi kita tidak akan menemui hambatan karena jalan menuju lokasi sudah diaspal, hanya saja sarana angkutan yang belum tersedia.
Daya tarik lain yang dapat menambah minat anda untuk berjung ke Wisata Agro Batu Luhur adalah lokasi yang berdekatan dengan tempat wisata lainnya yaitu objek wisata Talaga Herang, dan Situ Cikuda, sehingga anda dapat menjadikannya sebagai paket liburan anda.

Sumber : disparbud Jabar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar