Pages

Minggu, 31 Agustus 2014

Air Terjun Sawer


Puji Tuhan yang telah menciptakan keindahan alam yang begitu hebatnya. Keindahan alam yang banyak kita temui dimanapun kita berpijak. Beberapa keindahannya dapat kita nikmati di berbagai tempat wisata. Seperti tempat wisata Air Terjun Sawer yang terletak di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju Air Terjun Sawer ini sekitar + 21.5 km dari pusat kota Majalengka. Luas Air Terjun Sawer sebesar + 2.986 m².
Objek wisata Air Terjun Sawer ini sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi objek dan daya tarik wisata alam karena memiliki keindahan air terjun yang indah dan dapat memanjakan mata yang melihatnya. Adapun kendala dan permasalahan yang di hadapai objek wisata Air Terjun Sawer ini kurangnya akses menuju lokasi dan kondisi jalan yang sangat curam untuk menuju lokasi tersebut sehingga pengunjung mengalami kesulitan untuk mencapai wisata tersebut.
Tidak hanya itu objek dan daya tarik wisata ini tidak ada restribusi dan belum terkelola dengan baik, sehingga kurang terawat dan kurangnya minat pengunjung bahkan tidak adanya pengunjung. Padahal jika dikelola dengan baik, Air Terjun Sawer dapat menjadi salah satu tempat wisata yang mempunyai daya tarik tersendiri.
Cukup disayangkan jika tempat ini kita biarkan begitu saja, oelh karena itu saatnya kita memajukan pariwisata kita dengan mengelolanya secara baik dan tanpa merusak keindahan yang dimilikinya. Mari kita lestarikan dan kenalkan keindahan kita untuk kemajuan dunia pariwisata Indonesia.

sumber : www.majalengkakab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar