Pages

Sabtu, 30 Agustus 2014

Curug Cijalu


Satu lagi keindahan wisata alam air terjun yang berada di wilayah Kabupaten Subang yaitu Curug Cijalu. Salah satu air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 70 m.
Curug Cijalu ini berasal dari kata Cai dan Jalu. Menurut cerita masyarakat sekitar nama Cijalu berasal dari kedatangan seorang pendekar di tempat tersebut yang dipercaya oleh masyarakat sekitar memiliki taji/jalu. 
Jika anda pergi ke tempat ini, Anda akan mendapatkan suasana yang asri dan indah, untuk memanjakan para pengunjungnya Curug Cijalu didukung dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai, salah satunya adalah camping ground.  Dengan suasana alam yang masih bersih, rimbunnya pepohonan yang menutupi daerah curug, dan kicauan suara burung yang bernyanyi tiada henti, membuat anda betah berada di lokasi ini.
Panorama alam di tempat ini benar-benar alami dan menyegarkan. Jika anda berminat untuk mengunjungi Curug Cijalu anda dapat menemukannya di Desa Cipancar, Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang. Dengan jarak dari kota subang sekitar 37 km ke arah selatan.


Informasi :
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Subang

Jl. Ade Irma Suryani No. 2, Subang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar